Rabu, 28 Desember 2011

Analisis jaringan WiMax

Apa itu WiMax….???

Oke sob, gw coba jelasin sedikit, Wimax itu merupakan singkatan “Worldwide Interoperability For Microwave Acces” di jamin ga ngerti hahaaha….!!! Wimax, Meiliki jangkauan internet berpita lebar, yang maksudnya yaitu memiliki akses yang sangat luas, dan tak terbatas. Dengan kecepatan data sampai 70Mbps Wimax dapat di aplikasikan untuk koneksi Broadband.



            Wimax sering juga di sebut “Wifi on steroids” yaitu sebuah jaringan internet yang secara langsung di pancarkan secara nirkabel, namun memiliki daerah jangkauan yang lebih luas dari pada Wifi atau apalah namanya itu, haha….!! (konyol) So, sekarang udah rada ngerti kan?
Masih belom ngerti, oke gw jelasin lagi, pertama kalinya Wimax di keluarkan oleh IEEE yaitu sebuah “Institut of Electronical and Electronic Engine”. Emmmm… one more, kalo setau gw nih, Wimax itu merupakan layanan internet nomer 1 sekarang, karna aksesnya dapt di tembakan kemana saja, mau ke rumah. Kantor, gudang, garasi, café, foodcourt, emm apalagi yah.. !!! intinya Wimax itu layanan paling top sekarang, TAPI Indonesia masih sangat minim yang menyediakan layanan tersebut, memang masih ada sih, Cumana tempatnya ga bebas, maksudnya ( Hotspot) ya gitulah, tau sendiri aja.. hahaha…….



Sooo…. Buat gw sih, yag penting itu bagaimana sipenyedia layanan Wimax itu memberikan layanan yang cepat, tepat, dan handal. Dan 1 pertanyaan dari gw, udah siap belom tuh si penyedia layanan ngasih layanan yang memuaskan pelanggan / penggunanya ????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar